Grand Final Indonesian Idol 2012 : Regina & Kamasean


Indonesian Idol 2012 telah sampai pada titik yang paling ditunggu yaitu babak Grandfinal. Babak di mana hanya dua kontestan terbaiklah yang akan sampai pada titik ini. Tentu bukan perjalanan yang mudah, sejak awal audisi, Top 15 hingga babak Spektakuler Show, akhirnya Indonesia memilih kontestan termuda Sean dan Regina dari Jakarta untuk melaju ke babak ini. Untuk pertamakalinya, dua kontestan yang mampu melaju ke babak Grandfinal adalah perempuan.


Perjuangan Regina untuk menjadi idola Indonesia sudah dimulainya sejak 2004 lalu, namun langkahnya selalu terhenti di babak audisi. Namun pada 2012 keberuntungan enggan pergi dari gadis berusia 26 tahun ini. Sejak awal audisi hingga Spektakuler Show, Regina selalu mampu mencuri perhatian. Bahkan Regina belum pernah sekali pun merasakan berada di posisi tidak aman dan selalu menjadi trending topic di sosial media.


 ''Buatku ini seperti mimpi jadi nyata. Enam kali gagal di babak audisi membuatku terus belajar. Tahun ini aku buktikan bahwa aku mampu menjadi idola Indonesia,'' tutur Regina mantab. Satu-satunya juri perempuan, Agnes Monic juga memiliki penilaian positif terhadap penampilan Regina selama di Indonesia Idol.
Memang langkahnya tidak semulus Regina, Sean sempat berada di urutan terbawah perolehan voting SMS namun dia terselamatkan oleh hak veto. Langkah yang diambil juri ini memang bukan tanpa alasan.


Perbedaan karakter vokal dan genre di antara keduanya akan mewarnai industri musik Indonesia. Masyarakat sendiri yang akan memilih dan menentukan siapa Indonesian Idol 2012."

Pada Grand Final nanti, selain akan menjadi ajang yang paling mendebarkan, juga akan ada performance dari bintang-bintang yang lahir di ajang Indonesia Idol sebelumnya seperti Delon, Mike, Dirly, Wilson, Aris, Citra serta penampilan duet Anang Hermansyah dan Ashanty.